60+ Earth Hour di SAIMS


     "Suasana gelap menyelimuti Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya (SAIMS). Hanya bulan dan bintang serta pancaran sinar penerangan jalan depan sekolah yang menerangi sebagian gerbang SAIMS. Di sayap barat, menara RS Gotong Royong mengirimkan remang cahaya lembut nan hangat untuk membaur bersama kegelapan sekolah. Kami menikmati lingkaran hangat cahaya lilin yang menjalar di sekujur tubuh."



     Demikianlah gambaran singkat mengenai kegiatan 60+ Earth Hour 2012 di SAIMS. Sebagai sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan, SD SAIMS berusaha untuk memberikan kontribusi langsung pada kegiatan-kegiatan bertema lingkungan hidup. Kegiatan ini kami laksanakan mulai pukul 20.30 WIB tepat ditandai dengan pemadaman listrik oleh satpam sekolah. Lilin kami nyalakan di seputar air mancur untuk memberikan penerangan yang estetis.




     Kami, dari guru 3 orang, satpam 2 orang, dan beberapa teman lalu membicarakan pengalaman-pengalaman hidup yang bermakna di dalam kolam air mancur sambil menunggu pukul 21.30 WIB. Makanan kecil menjadi pengisi perut menemani obrolan. Karena posisi kami sudah wuenak, maka kegiatan kami teruskan hingga mendekati pukul 22.00 WIB. Setelah itu, baru lampu kami nyalakan kembali.

 
     Gerakan ini merupakan bagian dari gerakan hemat energi. Tim kami akan menyiapkan beberapa langkah untuk menghemat energi, prioritasnya adalah listrik dan air. Tidaklah perlu mengikuti sebuah event internasional jika kita sudah mampu membiasakan diri menerapkan kegiatan berwawasan lingkungan dalam keseharian.

Search This Blog